Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Joko Widodo Ikut Sampaikan Ungkapan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Fidel Castro

Presiden Joko Widodo Ikut Sampaikan Ungkapan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Fidel Castro

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, duka mendalam dirasakan oleh pemerintah dan rakyat Kuba. Hal tersebut lantaran pemimpin revolusi Kuba, Fidel Castro meninggal dunia. Presiden Kuba ke-22 tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke 90 tahun. Presiden Joko Widodo pun turut mengucapkan rasa belasungkawa atas Wafatnya Fidel Castro tersebut.

Presiden Joko Widodo Ikut Sampaikan Ungkapan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Fidel Castro

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam pada pemerintah dan rakyat Kuba atas meninggalnya Bapak Fidel Castro, mantan Presiden Kuba pada hari Sabtu 26 November lalu,” kata Jokowi usai menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

Pria yang memiliki nama lengkap Fidel Alejandro Castro Ruz tersebut baru saja meninggal dunia kemarin. Bagi rakyat Kuba sendiri, meninggalnya Fidel Castro membawa duka yang mendalam. Untuk menghormati mantan pemimpin mereka, pemerintah Kuba telah menetapkan sembilan hari masa berkabung, terhitung sejak Sabtu kemarin.

Baca juga : Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

Pemerintah Kuba telah memutuskan akan mengubur abu pemimpin revolusi tersebut melalui sebuah upacara yang akan digelar (4/12/2016) mendatang, di Santiago de Cuba. Fidel Castro memerintah Kuba sebagai negara satu partai selama hampir setengah abad, sebelum akhirnya menyerahkan kekuasaan pada adiknya Raul Castro pada 2008. Fidel Castro merupakan sosok yang cukup dekat dengan Indonesia. Dia merupakan sahabat dekat presiden pertama Soekarno. Tokoh revolusioner Kuba ini bahkan menganggap Bung Karno sebagai sosok guru.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berbeda Dengan NU, MUI Anggap Shalat Jumat Diluar Masjid Sah

Berbeda Dengan NU, MUI Anggap Shalat Jumat Diluar Masjid Sah

Jakarta – Baru-baru ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa yang terkait tentang pelaksanaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis