Jakarta – Tim relawan pasangan kandidat Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat serta Koalisi Pendukung Ahok untuk Indonesia (KoinHoki) menargetkan penggalangan dana Rp 1 miliar dari gala dinner bersama Ahok.

Meski Dibandrol Jutaan Rupiah, Tiket Makan Malam Bareng Ahok Tetap Terjual Habis

Makan malam bersama atau Gala Dinner dengan Ahok diselenggarakan KoinHoki bekerja sama dengan relawan teman Ahok di Restoran New Tawang, Jalan Batu Ceper Nomor 8, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2016) malam. Makan malam bersama calon gubernur nomor urut 2 dilakukan dalam rangka menggalang partisipasi masyarakat dalam pembiayaan kampanye Rakyat Ahok-Djarot.

Benny Luci selaku Tim Relawan, menjelaskan bahwa strategi penggalangan dana adalah dengan menjual kursi untuk makan malam bersama Ahok. Warga yang tertarik menyumbang dapat membeli tiket sebesar Rp3 juta atau Rp2 juta, masing-masing untuk meja VIP dan reguler.

Benny mengungkapkan, hasil dari gala dinner ini pun di luar dugaan. Animo masyarakat terhadap acara, luar biasa antusias. Awalnya KoinHoki menyediakan 20 meja bundar dengan masing-masing meja berkapasitas 10 kursi. Namun, akhirnya menjadi 36 meja bundar karena banyaknya permintaan. Dia mengaku, bagian penjualan kewalahan melayani tiket yang habis terjual dalam waktu dua pekan.

Baca juga: Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

“Target kami menyumbang Rp 1 miliar ke dana kampanye Ahok-Djarot,” kata Benny di Jakarta, Sabtu (10/12/2016). (Yayan – harianindo.com)