Jakarta – Pimpinan lengkap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto, datang ke Istana Presiden untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (17/12/2016).

Pimpinan DPR Ramai-Ramai Datang ke Istana, Ada Apa?

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut banyak yang menjadi bahan pembicaraan. Dari hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi dan politik, hingga kebijakan-kebijakan strategis yang akan diambil oleh pemerintah dan parlemen. Salah satunya adalah soal revisi UU MD3.

“Presiden mengatakan tidak ada masalah jika perubahan itu tidak melanggar UU karena kebutuhan tersebut merupakan dinamika politik yang tidak bisa dihindari” kata Setya Novanto.

Setya Novanto juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan silahturahmi antara pimpinan DPR dan Presiden.

“Presiden yang ditemani Mensesneg Pratikno menekankan pentingnya kerja sama yang kuat antara Pemerintah dan Parlemen. Ini adalah silaturahmi pertama sejak saya menjabat kembali sebagai Ketua DPR” ujar Novanto.

Terkait revisi UU MD3. Setya Novanto menjelaskan bahwa Presiden Jokowi mendukung rencana tersebut bila itu akan memantapkan sistem demokrasi Indonesia.

“Presiden sangat menghargai rencana Pimpinan DPR tersebut, apalagi untuk memantapkan sistem demokrasi yang telah disepakati bersama” pungkas Novanto.
(samsul arifin – harianindo.com)