Jakarta – Putera sulung calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Sean Purnama, ikut menemani aktivitas ayahnya di RPTRA dan RTH Kalijodo, Jakarta, Sabtu (17/12/2016). Ketika itu, Nicho sempat bercerita tentang perasaannya ketika mengetahui sang ayah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Putra Ahok Berharap Sang Ayah Tetap Punya Integritas

“Awalnya kaget, tetapi tetap santai saja karena saya tahu papa enggak salah,” ujar Nicho di RPTRA Kalijodo.

Menurut Nicho, awalnya dirinya sempat merasa khawatir dengan kondisi ayahnya. Akan tetapi, kekhawatiran tersebut sirna ketika Ahok tidak menunjukkan rasa cemas setiap berada di rumah. Nicho mengungkapkan bahwa ayahnya tidak pernah membahas urusan politik ketika sampai di rumah. Mereka justru sibuk membahas hal lain, seperti film dan hobi masing-masing ketika sudah berada di rumah.

“Papa enggak pernah menunjukkan,” ujar mahasiswa kedokteran di Universitas Indonesia itu.

Meski demikian, Sebisa mungkin, Nicho menyempatkan diri untuk menghubungi ayahnya setiap hari. Ia mengaku jarang di rumah lantaran sibuk kuliah. Biasanya ia mengirimkan pesan singkat untuk sang ayah, meskipun hanya sekadar bertanya apa yang dilakukan Ahok hari itu. Ayahnya diharapkan bisa tetap kuat dalam menjalani cobaan yang menerpanya itu. Dia berharap bahwa Ahok tetap semangat dalam melayani warga Jakarta.

Baca Juga : Anies Belum Tahu Dana Operasionalnya Digunakan Untuk Apa Jika Jadi Gubernur DKI

“Semoga papa bisa tetap kuat melakukan apa yang dia lakukan, integritas tetap ada agar bisa melayani orang lain,” ujar Nicho.

(bimbim – harianindo.com)