Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Respons Habib Novel Terkait Video Firza yang Menjadi Viral

Inilah Respons Habib Novel Terkait Video Firza yang Menjadi Viral

Jakarta – Kabar tak sedap lagi-lagi menerpa nama Imam Besar FPI Habib Rizieq. Sebuah video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan Ema beredar secara viral sejak Minggu (29/1). Dalam rekaman itu, nama Rizieq disebut-sebut.

Inilah Respons Habib Novel Terkait Video Firza yang Menjadi Viral

Habib Novel berkomentar terkait video Firza

Tak cukup sampai di situ, screenshot percakapan Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq di layanan WhatsApp juga menyertai video berdurasi sekitar empat menit itu.

Video itu juga sudah beredar di kalangan aktivis Front Pembela Islam (FPI). Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin termasuk yang menerima video itu. “Saya sudah lihat videonya,” kata Novel saat dihubungi, Senin (30/1/2017).

Namun, Novel menyebut video disertai transkrip membicaraan itu hanyalah fitnah alias hoax. Dia menduga video itu sengaja dibuat untuk menghantam Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Saya pastikan hoax dan fitnah keji. Ini kerjaan mereka-mereka yang menggunakan segala cara untuk mengkriminalkan ulama,” katanya.

Baca juga: Sylviana Murni Diperiksa Bareskrim Terkait Dugaan Kasus Korupsi Masjid Al-Fauz

Pria yang kondang disapa dengan panggilan Habib Novel itu menyebut pembuat video hoax hendak membunuh karakter Habib Rizieq. Dalam analisis Novel, ada pihak yang menghalalkan segala cara untuk menghadapi ulama.

“Segala cara mereka lakukan karena mereka tidak takut dosa, memfitnah orang karena mereka tidak kenal Tuhan atau komunis. Skandal hoax kayak gini saya yakin ada tokoh besar yang sangat benci FPI di dalamnya. Tapi salah alamat kalau nyerang FPI seperti ini, gak akan mempan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Jakarta — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan telah melayangkan permintaan maaf kepada KH Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis