Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD Menolak Tudingan KPK Lakukan Kriminalisasi Patrialis Akbar

Mahfud MD Menolak Tudingan KPK Lakukan Kriminalisasi Patrialis Akbar

Jakarta – Mahfud MD memohon kepada semua pihak unuk menghormati proses hukum yang tengah menjerat Patrialis Akbar dan tidak mengaitkan dengan masalah politik.

Mahfud MD Menolak Tudingan KPK Lakukan Kriminalisasi Patrialis Akbar

Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkaham Konstitusi (MK) ini menyebut jika asus yang tengah menjerat Patrialis adalah murni kasus hukum dan tidak terkait dengan politik atau yang lainnya.

“Urusan Pak Patrialis Akbar ini adalah proses hukum biasa. Jangan dikaitkan dengan agama, Pilgub, dan lainnya sehingga patokan-patokan untuk melakukan OTT seseorang itu sudah ada patokannya. Kalau tidak memenuhi syarat ya tidak. Ini kan sudah mau dibawa kemana-mana seakan-akan ini untuk kepentingan parpol tertentu,” kata Mahfud di Gedung KPK, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Lebih lankjut, KPK bukan kali pertamanya melakukan tangkap tangan terhadap hakim ataupun politisi. Semua orang yang tertangkap di Pengadilan dapat dibuktikan oleh KPK bahwa memang benar tuduhan itu.

“Kalau kita baca satu per satu anda tanya kepada saya dari partai mana itu semua ada. Bukan hanya Patrialis. Di PDIP ada Damayanti, Golkar ada Jabar, NasDem ada Rio Capella, dari semua ada-lah,” ujar Mahfud.

Oleh karena itu, Mahfud pun memastikan kasus yang tengah dituduhkan terhadap Patrialis bukanlah bentuk dikriminalisasi seperti yang dituduhkan beberapa pihak pada KPK. Untuk itu, dia meminta semua pihak mengawal proses hukum sampai ke tingkat Pengadilan.

Baca juga: Sandiaga Menyebut Rhoma Sebagai Contoh Artis Yang Memberikan Dukungan Secara Benar

“Jadi ini tidak ada sesuatu pun yang diskriminasi. Ini tidak ada kaitannya dengan parpol. Itu sama aja. Pokoknya kalau OTT ya OTT aja. Liat aja proses pengadilannya,” paparnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Jakarta — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan telah melayangkan permintaan maaf kepada KH Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis