Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar

Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Rabu (1/2/2017) depan. Kali ini Rizieq akan diperiksa terkait kasus dugaan makar.

Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, selain Rizieq polisi juga akan memanggil mantan juru bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir.

“Hari Rabu, tanggal 1 Februari, nanti kita panggil. Habib Rizieq, Munarman, dan Bachtiar Nasir,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Materi pemeriksaan seputar pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh para tersangka makar.

“Ketika di pertemuan. Nanti kan kita tanya, Bapak di pertemuan itu diundang oleh siapa? Materinya apa? Yang datang ke sana siapa saja?” terang Argo.

Namun hingga kini, polisi belum mendapatkan konfirmasi dari ketiganya soal kehadiran mereka pada pemeriksaan yang rencananya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB itu.

“Belum, belum ada konfirmasi. Tapi sudah dilayangkan panggilan,” tutur Argo.

Polisi hingga kini telah memeriksa 50 orang saksi terkait kasus dugaan makar dan akan segera melimpahkan berkasnya ke kejaksaan.

Seperti diketahui, sembilan orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Mereka adalah Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thaha, Kivlan Zen, Firza Husein, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Hatta Taliwang, dan Alvin Indra.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Ahok Singgung Ulama, Wakil Sekjen PKB : Permintaan Maaf Belum Cukup

Jakarta — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan telah melayangkan permintaan maaf kepada KH Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis