Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Makan yang Dapat Mencegah Demensia

Inilah Beberapa Makan yang Dapat Mencegah Demensia

Jakarta – Karena mengalami gangguan saraf, orang bisa saja menderita demensia. Anda harus mencegahnya dengan manjaga pola makan, terutama mengonsumsi sumber nutrisi folat yang baik untuk menjaga kesehatan otak.

Inilah Beberapa Makan yang Dapat Mencegah Demensia

Sebagaimana diberitakan Mindbodygreen pada Selasa (7/2/2017), berikut adalah enam jenis makanan yang meningkatkan kesehatan otak Anda. Cari tahu yuk!

Sayuran hijau
Sayur kangkung, bayam, kale dan sawi tinggi folat dan vitamin B9,. Sayuran tersebut dapat meningkatkan daya ingat dan mengurangi depresi.

Aneka jenis kol
Mulai dari brokoli, kembang kol, bok choy, hingga kubis mengandung folat dan memiliki karetenoid yang lebih rendah daripada asam amino. Sehingga, bila Anda mengonsumsinya dapat mencegah gangguan daya ingat.

Kacang-kacangan
Beragam jenis kacang-kacangan mengandung banyak folat, zat besi, magnesium dan kalium. Semua nutrisi itu dapat membantu merangsang fungsi neuron. Serta ada pula kandungan kolin dan vitamin B yang meningkatkan acetylcholine (fungsi otak).

Aneka buah berries
Aneka jenis buah strawberry, blueberry, dan raspberry mengandung antosianin yang melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Buah-buahan tersebut juga bersifat anti-inflamasi, mengandung antioksidan, serta kaya vitamin C dan E.

Sumber lemak omega-3
Setidaknya, tubuh kita membutuhkan 26 persen asam lemak omega-3. Makanan tersebut dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga mambuat Anda tidak mudah lupa. Adapun makanan sumber omega-3 asam lemak itu adalah ikan, daging ayam, daging bebek, kacang-kacangan, telur, minyak zaitun dan masih banyak lainnya.

Rempah-rempah
Berbagai jenis rempah seperti kayu manis, sage, kunyit dan jintan juga dapat mencegah timbulnya plak di otak. Dengan demikian, makanan tersebut membantu meningkatkan kesehatan otak Anda dan meningkatkan memori.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Simpel unuk Mengecat Kuku

Inilah Beberapa Tip Simpel unuk Mengecat Kuku

Jakarta – Cat kuku menjadi item yang banyak diburu kaum hawa saat ini. Bukan hanya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis