Doha – Mantan pemain Barcelona yang saat ini bermain di Liga Qatar, Xavi, menegaskan jika Blaugrana masih punya kesempatan menyingkirkan PSG untuk mencapai perempat final Liga Champions.

Xavi Optimis Barcelona Bisa Kalahkah PSG

Xavi

Klub asal Prancis itu secara mengejutkan mampu mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0 saat kedua tim bertemu dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar di Paris. Hal ini membuat juara Prancis itu sangat difavoritkan untuk lolos ke babak berikutnya.

Xavi pun melontarkan pujian terhadap penampilan PSG. Namun dirinya optimis arcelona masih bisa membalikkan keadaan di Camp Nou meski tidak mudah.

“Dalam hal intensitas, kecepatan bermain, teknik, taktik, fisik dan level psikologis, [PSG] berada di atas [Barcelona]. Kredit untuk kemenangan ditujukan kepada Paris. Mereka sudah menjalani salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah mereka,” ujar Xavi seperti dilansir dari L’Equipe, Sabtu (18/2/2017).

Baca juga: Imbang Melawan Huddersfield di Piala FA, Man City Harus Jalani Laga Ulangan

“Barcelona hampir tidak punya peluang, mereka hampir tidak mengganggu [kiper PSG Kevin] Trapp. Barca tidak dalam level biasanya. Saya pikir Barcelona masih bisa mengalahkan PSG dan, mengapa tidak, melakukan comeback di kandang, tapi akan sulit…” (Yayan – harianindo.com)