Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengaku ingin bersikap netral dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ingin Bersikap Netral, Ketua PBNU Tegaskan Tidak Akan Bertemu Paslon Tersisa

Ketua MUI, Ma’aruf Amin

Terkait itu, ia menyebutkan, dirinya tidak akan bertemu dengan dua pasangan yang tersisa dalam putaran dua, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Kan begini, kalau saya bertemu Ahok, saya harus bertemu juga dengan Anies. Sekarang pilihannya menerima dua-duanya atau tidak menerima dua-duanya,” ujar Ma’ruf di Purwakarta pada Kamis (23/2/2017).

Menurut dia, bila dirinya bertemu dengan salah satu pasangan calon, ada pihak yang mengartikan sebagai bentuk dukungan. Untuk kemaslahatan, sebutnya, ia akan bersikap netral.

Baca juga: Kader Muhammadiyah Tersinggung dengan Pernyataan Ahok

“Sedang dalam pertimbangan apakah menemui keduanya atau tidak keduanya, tetapi kecenderungannya tidak menemui keduanya,” tuturnya.

Ma’ruf mengaku kedua pasangan calon sudah meminta bertemu dirinya. “Ahok sudah lama (ingin bertemu). Anies juga sudah mengajukan,” ucapnya.

Namun, dia akan bertemu setelah pilkada putaran kedua usai. “Nanti ketemu dua-duanya setelah pemilihan. Yang penting sudah tidak ada masalah,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)