Home > Ragam Berita > Nasional > Kader Muhammadiyah Tersinggung dengan Pernyataan Ahok

Kader Muhammadiyah Tersinggung dengan Pernyataan Ahok

Jakarta – Setelah membuat kaum Nahdlatul Ulama (NU) meradang, terdakwa penistaan Alquran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali membuat kader Muhammadiyah tersinggung.

Kader Muhammadiyah Tersinggung dengan Pernyataan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Hal itu dipicu sikap terdakwa kasus dugaan penistaan Alquran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan penasehat hukumnya yang menolak kehadiran Prof Yunahar Ilyas sebagai ahli agama dalam sidang ke-12.

Menurut Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, alasan tim Ahok karena Buya Yunahar adalah wakil ketua umum MUI Pusat.

Di mana MUI adalah pihak terkait yang mengeluarkan pendapat keagamaan atau fatwa soal ucapan Ahok yang dianggap menghina Alquran dan ulama.

“Alasan mereka aneh. Buya dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai ahli mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah diBAP oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri,” beber Pedri.

Baca juga: KPK Kembali Usut Kasus yang Melibatkan RJ Lino

Menurut Pedri, Buya ditugaskan resmi oleh PP Muhammadiyah karena sesuai keahliannya. Beliau adalah Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Tarjih dan Tabligh yang urusannya kajian-kajian keislaman, fatwa, dan lai-lain.

Prof Yunahar juga guru besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di bidang tafsir. Buya Yunahar sudah menerbitkan banyak buku dan jurnal keislaman yang jadi rujukan di kampus dan masyarakat umum.

“Jadi dari sisi bidang ilmu yang dimiliki dan jabatannya Prof Yunahar sangat layak dan kompeten sebagai ahli agama,” tambah Penasihat Hukum PP Pemuda Muhammadiyah ‎Agung Rachmat Hidayat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Sandiaga Sindir Program Ahok-Djarot Hanya Untuk Orang Berduit

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, menyatakan jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis