Home > Ragam Berita > Nasional > Pengurus MUI Heran Jokowi Jadi Imam Shalat Karena Dinilai Bacaannya Kacau

Pengurus MUI Heran Jokowi Jadi Imam Shalat Karena Dinilai Bacaannya Kacau

Jakarta – Anton T Digdoyo selaku pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) melayangkan protes karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk sebagai imam shalat jamak qasar di Masjid Al-Fattah, Ambon, Jumat (24/2/2017).

Pengurus MUI Heran Jokowi Jadi Imam Shalat Karena Dinilai Bacaannya Kacau

Jokowi

Anton mempertanyakan alasa dipilihnya Jokowi ntuk memimpin salat, sementara di sana ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Anton menyebutkan, Presiden Jokowi kurang fasih dalam membaca Al-Quran. Bahkan bisa disebut berantakan. Oleh karenanya, ia pun menyayangkan Presiden Jokowi menjadi imam shalat.

“Saya pernah lihat Jokowi jadi imam salat. Bukan hanya bacaannya kacau, tapi juga gerakan-gerakan salatnya, tuma’ninah, i’tidalnya pun masih kacau. Maka saya heran kok dia jadi imam salat. Padahal di situ ada banyak ulama seperti Pak Din, Menag,” jelas Anton saat dihubungi, Sabtu (25/2/2017).

Mantan petinggi Polri tersebut menambahkan, untuk jadi imam salat, ada persyaratan minimal yang sangat ketat dan tegas. Salah satunya adalah bisa melafalkan bacaan salat dengan baik.

Baca juga: Setya Novanto Siap Gelar Karpet Merah Untuk Raja Salman

“Antara lain bacaannya bagus, iman akidahnya bagus, ilmu agamanya bagus dan lain-lain. Kalau persyaratan minimal tersebut tak dipenuhi, jangan jadi imam salat. Itu ibarat terjerumus ke jurang atau menjerumuskan diri ke jurang apalagi makmumnya ikut masuk jurang,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ruhut : "Kami Harus Menghormati Putusan Hakim Yang Tertekan"

Ruhut : “Kami Harus Menghormati Putusan Hakim Yang Tertekan”

Jakarta – Ruhut Sitompul mengaku jka dirinya menghormati putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis