Home > Olahraga > Bola > Bawa Perubahan untuk Manchester United, Mourinho Dipuji Cantona

Bawa Perubahan untuk Manchester United, Mourinho Dipuji Cantona

Manchester – Eric Cantona adalah salah seorang legenda Manchester United. Belum lama ini, dia melayangkan pujian kepada Jose Mourinho. Pujian tersebut diberikan lantaran perubahan yang dilakukan bersama Setan Merah.

Bawa Perubahan untuk Manchester United, Mourinho Dipuji Cantona

Jose Mourinho

Mourinho didatangkan agar bisa mengembalikan mental juara Wayne Rooney cs. Meski sempat kesulitan di masa-masa awal kependudukannya di Old Trafford, manajer asal Portugal itu akhirnya mulai bisa membuat United tampil mengesankan.

Bagi Mourinho, tugas menukangi MU bukanlah hal yang mudah. Sebab tekanannya luar biasa besar karena klub itu adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Lalu, selain harus bisa mengikuti jejak Sir Alex Ferguson, ia juga harus bisa mengubah gaya mainnya.

Saat di Chelsea, ia dikenal sebagai manajer yang pragmatis. The Blues kerap memakai strategi bertahan dan tak peduli main bagus asal menang. Namun di MU hal semacam itu tabu. Setan Merah dikenal dengan tradisi sepakbola menyerangnya.

Baca juga: Mancester United Dikabarkan Bakal Pinang Donnarumma

“Saya pikir (Mourinho) sekarang sering memainkan sepak bola menyerang ketimbang sebelumnya dan ia mencoba untuk memahami semua tekanan yang muncul sepanjang waktu (di United),” ujar Cantona sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Sabtu (25/2/2017).

“Ia adalah orang yang sangat cerdas, sangat pintar, dan ia memiliki rasa humor yang luar biasa. Saya selalu mengatakan itu sebelum ia datang ke United. Ia mengambil semua tekanan pada dirinya, ia tidak peduli tentang tekanan apapun,” cetusnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Harapan Azpilicueta selama Berkostum Chelsea

Inilah Harapan Azpilicueta selama Berkostum Chelsea

London – Cesar Azpilicueta ingin menjadi legenda Chelsea – dan sang bek berpengalaman tahu benar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis