Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Permintaan Raja Salman Jelang Kedatangannya ke Masjid Istiqlal

Inilah Permintaan Raja Salman Jelang Kedatangannya ke Masjid Istiqlal

Jakarta – Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud rencananya akan melaksanakan ibadah shalat Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal pada 2 Maret 2017 mendatang.

Inilah Permintaan Raja Salman Jelang Kedatangannya ke Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Khusus untuk kunjungannya tersebut, Raja asal Arab Saudi itu memiliki beberapa permintaan khusus kepada pengelola Masjid Istiqlal.

“Raja Salman minta disediakan keset di toilet dan tempat wudhu yang tidak bikin licin. Bahannya harus terbuat dari semacam karpet gitu. Pokoknya Raja Salman senang kamar mandi yang benar-benar kering,” kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/2/2017).

Tak hanya itu, Raja Salman juga meminta toilet dan ruangan VIP yang memiliki aroma alami. Oleh karenanya, pewangi ruangan yang akan digunakan masjid Istiqlal tidak akan berbentuk pewangi semprotan yang banyak dijual di swalayan.

“Beliau suka pewangi yang alami, tidak mau yang disemprot-semprot gitu. Orang Arab kan suka wangi-wangian kemenyan gitu, jadi Istiqlal akan sediakan pewangi yang terbuat dari kayu gahari. Itu harum sekali dan bukan wangi kemenyan biasa tapi yang mahal,” jelas Abu Hurairah.

Masjid Istiqlal pun akan segera merenovasi toilet yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan raja.

Baca juga: Lewat Pengacaranya, Buni Yani Minta Jokowi Hentikan Kasusnya

“Kami tidak membuat kamar mandi baru untuk Raja Salman. Namun, beliau minta toilet dengan ukuran dan ketentuan khusus, yaitu yang lebih tinggi. Umumnya kan ukuran tinggi toilet di Indonesia 39 sampai 40 sentimeter. Dia minta dimodifikasi jadi 53 sentimeter,” ungkapnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Novel Menilai Habib Rizieq Berkompeten Berdialog Dengan Raja Salman

Ahok Bertemu Raja Salman, Habib Novel : “Nggak Tahu Malu”

Jakarta – Novel Bamukmin (Habib Novel) selaku Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis