Jakarta – Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud beberapa kali menanyakan serta mencari cucu Presiden Soekarno sehingga Puan Maharani dipanggil dua kali sesaat setelah upacara penyambutan di Istana Bogor, Kamis (2/3/2017).

Raja Salman Ingin Bertemu Dengan Cucu Presiden Soekarno

Raja Salman bertemu dengan cucu Presiden Soekarno, Puan Maharani

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, yang berada berdekatan dengan Raja Salman ketika upacara penyambutan kenegaraan dilakukan, mengatakan beberapa kali Raja Salman menanyakan cucu Bung Karno.

“Raja Salman beberapa kali menanyakan kepada Presiden Jokowi tentang cucu Bung Karno,” kata Bey.

Setibanya di Istana Kepresidenan Bogor dan disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Raja Salman menanyakan cucu Soekarno. “Mana cucu Soekarno?” Tanya Raja Salman kepada Presiden Jokowi sesuai keterangan Bey.

Tidak lama kemudian, Presiden Jokowi pun memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. “Ini cucu Soekarno,” kata Presiden.

Ternyata ada yang diingat oleh Raja Salman tentang Ir. Soekarno. “Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’. Ini yang saya ingat di sini,” ucap Raja Salman seperti disampaikan Bey.

Oleh karenanya, sebanyak dua kali, Puan Maharani, tertangkap kamera terlihat dipanggil oleh Raja Salman. Puan juga terlihat mendekat dan mengangguk-anggukan kepala ketika mendengar apa yang disampaikan Raja Salman kepadanya.

Baca juga: Kursi Pribadi Yang Dibawa Oleh Raja Salman Disebut Senilai Rp 17 Miliar

Bahkan setelah Puan menjauh, ia sempat kembali dipanggil mendekat ke arah Raja Salman. (Yayan – www.harianindo.com)