Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengimbau umat untuk turun ke jalan menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Massa akan menyambut Raja Salman rencananya akan berada di pinggir jalan yang dilalui oleh rombongan raja.

Sambut Raja Salman, Pimpinan GNPF-MUI Ajak Massa Turun Ke Jalan

Massa GNPF-MUI

“Ya hanya nyambut tamu saja, nyambut saudara sesama muslim, penjaga dua tanah suci. Jadi mereka nyambut saja, di pinggir jalan, bawa bendera merah putih, bawa bendera Saudi Arabia, sebagai penghormatan untuk tamu saja,” ujar Juru Bicara FPI Slamet Maarif ketika dihubungi awak media, Rabu (1/3/2017).

Massa akan bersiap-siap di sepanjang jalan sejak Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur hingga jelang gerbang Tol Cawang. Rencananya, massa akan mulai turun pada setelah zuhur siang nanti.

Baca juga: Sejak Jadi Tersangka, Buni Yani Disebut Kesulitan Mencari Nafkah

“Kalau jumlah massa kami kurang tahu karena kan seruannya bersifat umum kepada umat Islam. Jadi ada yang di Halim sampai Cawang, ada juga mungkin nyambut di DPR besok kamis, ada yang di sepanjang Kebon Raya Bogor, ada juga yang nyambut di Istiqlal, cuma nunggu lewat saja,” ungkapnya. (Yayan – harianindo.com)