Berlin – Mercedes memang baru kehilangan juara dunia mereka tahun lalu Nico Rosberg. Sang pembalap secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun hanya lima hari setelah pastikan gelar.

Tidak Mau Gantikan Rosberg, Alonso Tegaskan Bahagia di McLaren

Fernando Alonso

Mercedes sempat sulit mencari suksesor, hingga akhirnya mereka mengontrak pembalap Williams, Valtteri Bottas, dalam kontrak satu tahun.
Menarik ketika pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengungkapkan bahwa Mercedes sempat mengubunginya untuk menawarkan posisi Rosberg. Namun, dia menolak itu mentah-mentah karena kerasan di McLaren.

“Ada beberapa panggilan telepon yang datang kepada saya. Tapi, tidak ada poin untuk mendiskusikan apapun. Saya sangat bahagia di McLaren,” ujarnya saat launching mobil anyar McLaren.

“Bukan rahasia lagi jika mereka mengecek situasi hampir semua pembalap berkualitas yang ada. Tapi, hasrat saya jelas bersama McLaren. Saya akan tetap di sini dan itu membahagiakan,” tambahnya.

Memiliki mesin dan desain mobil baru, Alonso punya hasrat besar mengangkat kembali McLaren tahun ini. Mereka memang sulit bersaing dengan tim-tim besar, tapi kesetiaan sang bintang diharap berbuah hasil saat ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)