Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji akan menggandeng semua gubernur terdahulu sebagai penasihat mereka. Bahkan, bila Anies-Sandi terpilih memimpin Jakarta, Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga turut dilibatkannya.

Anies-Sandi Akan Jadikan Ahok Penasehat Jika Menangkan Pilgub DKI

Anies-Sandi

“Yang saya tangkap waktu beliau (Sutiyoso) menjadi gubernur, gubernur sebelumnya beliau jadikan penasihat. Dan menurut saya, ini mestinya di kepemimpinan Mas Anies dan Sandi kita akan merangkul supaya ada continuity, nggak artinya sebagai gubernur ganti, terus yang sebelumnya hilang,” kata Sandiaga setelah bertemu dengan Sutiyoso di Cibubur, Jawa Barat, Senin (6/3/2017).

Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya dan Anies akan tetap menjalin hubungan baik dengan semua pemimpin dan para pejabat yang pernah duduk di pemerintahan. Hubungan baik tersebut juga akan dijalin dengan Ahok. Disamping itu, Anies sangat setuju dengan pernyataan Sandiaga. Dia mengatakan perlu belajar dari pemimpin terdahulu untuk menghindari masalah sama bisa terulang kembali.

“Tentu semuanya, terutama Pak Basuki, yang paling ujung kan dia, jadi pastinya kita akan kita (rangkul). Kita jangan pernah lupakan orang yang sudah berjasa gitu. Hasil pembangunan itu ke sana bukan hasil sekarang, tapi kan hasil kerja keras dari pendahulu,” katanya.

Baca Juga : Pilgub DKI : PKB Tak Mau Lagi Dukung Paslon Yang Kalah

“Memang secara struktur tidak ada. Tapi ditempatkan sebagai orang yang pernah berkarya, memimpin, dan dari mereka kami bisa dapat pengalaman. Pengalaman penting dalam konteks memimpin Jakarta,” kata Anies.

(bimbim – harianindo.com)