Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Layangkan Kritik untuk Pemimpin yang Kerap Lakukan Relokasi

Zulkifli Hasan Layangkan Kritik untuk Pemimpin yang Kerap Lakukan Relokasi

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menemui korban penggusuran Bukit Duri, Kampung Aquarium dan Kalijodo yang tinggal dan bertahan di Sekretariat Ciliwung Merdeka, Tebet.

Zulkifli Hasan Layangkan Kritik untuk Pemimpin yang Kerap Lakukan Relokasi

Kehadiran Ketua MPR disambut langsung oleh Koordinator Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, Tokoh masyarakat Jaya Suprana serta puluhan perwakilan korban penggusuran Jakarta.

Nafsiyah, korban penggusuran asal Bukit Duri mengadukan nasibnya yang digusur tanpa ganti rugi padahal selalu membayar PBB.

“Terima kasih bapak Ketua MPR mau dengar keluhan warga. Selama ini kami ketakutan pak karena tidak ada yang melindungi,” kata dia pada Sabtu (10/3/2017).

Senada dengan Nafsiyah, Korban penggusuran asal Kampung Aquarium Darma Yani juga kehilangan rumahnya tanpa ganti rugi. “Tanpa memperdulikan anak kecil, kami dianggap musuh negara karena diusir tanpa musyawarah. Apakah kami musuh negara?” tanyanya.

Baca juga: Jokowi Layangkan Permohonan Maaf Terkait Masalah E-KTP

Menanggapi pengaduan tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa apa yang dilakukan Pemprov jelas salah. “Pemimpin harusnya berpihak pada rakyat, bukan malah menindas. Perlakukan rakyat sebagai saudara, bukan musuh negara,” tambahnya.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa Pemimpin disumpah untuk taat pada konstitusi. “Di Pancasila tegas soal prinsip musyawarah mufakat. Maka menggusur tanpa musyawarah itu jelas bertentangan dengan nilai nilai Pancasila,” tandasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PP Muhammadiyah Tetapkan 27 Mei Sebagai Awal Puasa

PP Muhammadiyah Tetapkan 27 Mei Sebagai Awal Puasa

JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa Ramadhan 1438 Hijriah Masehi jatuh pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis