Bandun – Mantan pemain Chelsea dan AC Milan, Michael Essien, resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 mendatang. Lantas, berapakah uang yang harus dikeluarkan Persib untuk memboyong punggawa timnas Ghana itu ke Persib?

Terungkap, Inilah Nilai Kontrak Essien Dengan Persib

Michael Essien

Tedy Tjahyono selaku Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengungkapkan nilai kontrak Essien. “Nilai kontraknya di bawah 10 miliar. Kami memberlakukan opsi perpanjangan dan untuk awal dikontrak satu musim,” ungkapnya di Bandung usai perkenalan resmi Michael Essien kemarin.

Nilai daroi kontrak Michael Essien sebenarnya mencapai angka 11 miliar rupiah. Namun, pihak Persib Bandung berhasil melakukan negosiasi sehingga tidak harus membayar dengan uang sebanyak itu. Nilai kontrak Michael Essien ke Persib Bandung dikabarkan menyentuh angka 8,5 miliar rupiah.

“Kami ingin mengangkat kualitas kompetisi Indonesia dengan mendatangkan pemain kelas dunia yang pernah menyabet gelar juara di Eropa. Mudah-mudahan kedatangan Essien membawa kemajuan untuk Persib dan sepak bola Indonesia,” ujar Tedy Tjahyono penuh harap.

Baca juga: Bom Panci Sempat Membuat Essien Ragu Berlaga di Indonesia

“Alasan membawa Michael Essien ini agar bisa meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia, membuka pintu kepada pemain dunia lainnya untuk bisa memperkuat tim di Indonesia. Yang paling penting Michael Essien melihat sepak bola Indonesia sebagai olahraga populer dan euforia di Persib Bandung yang tak kalah dengan klub Eropa,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)