Home > Unik > Sembelih Sapi Di India Bisa Diganjar Hukuman Seumur Hidup

Sembelih Sapi Di India Bisa Diganjar Hukuman Seumur Hidup

INDIA – Pemerintah negara bagian Gujarat, India, akan memperketat aturan larangan penyembelihan sapi, yang dianggap sebagai hewan suci oleh umat Hindu dengan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup.

Sembelih Sapi Di India Bisa Diganjar Hukuman Seumur Hidup

Ketua Menteri Gujarat Vijay Rupani menyampaikan, siapapun yang menyembelih sapi nantinya dapat dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Saat ini, orang-orang yang kedapatan menyembelih sapi hanya dikenakan sanksi berupa denda sebesar 50 ribu rupee atau setara Rp 10 juta atau penjara maksimal tujuh tahun.

“Dalam rancangan undang-undang tersebut, kami akan membuat ketentuan di mana setiap orang yang kedapatan terlibat dalam penyembelihan sapi dan pengiriman dagingnya dapat dijatuhi hukuman penjara seumur hidup,” tutur Rupani, yang politisi partai nasionalis Hindu Bharatiya Janata (BJP), dikutip dari the Guardian (14/3/2017).

Penyembelihan sapi juga dianggap sebagai tindakan kriminal di negara bagian Haryana, Jharknand serta Jammu dan Kashmir.

Mereka yang kedapatan menyembelih sapi atau mengirim dagingnya harus membayar denda yang sangat tinggi atau dijebloskan ke penjara maksimal 10 tahun.

Hanya delapan dari 29 negara bagian di India yang melegalkan konsumsi daging sapi.

Peraturan ini jelas memberatkan umat Muslim yang tinggal di India dengan jumlah sekitar 172 juta atau 14,2 persen dari total populasi negara tersebut.

Baca juga: Panglima Burung Akan Menikah dengan Titisan Nyi Roro Kidul, Sesajen Sapi Sudah Disiapkan

Terutama saat waktu Hari Raya Qurban, selain harus berhadapan dengan hukum, tak jarang Muslim yang kedapatan menyembelih sapi atau diduga menyembelih atau membawa daging sapi dihakimi oleh massa. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apa Itu Fenomena Equinox? Simak Disini

Apa Itu Fenomena Equinox? Simak Disini

MEDAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menghimbau masyarakat untuk tidak merasa khawatir dengan fenomena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis