Doha – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, secara mengejutkan mampu menembus posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 54.732 detik pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017) dini hari WIB. Pasalnya, pembalap kawakan itu sempat mengalami kecelakaan kecil ketika memulai tesnya di hari kedua.

Inilah Penyebab Kecelakaan yang Menimpa Valentino Rossi

Valentino Rossi

Rossi memasuki lintasan dengan semangat tinggi untuk segera mendapatkan performa terbaiknya. Namun nahas, tidak lama setelah pembalap Italia itu melaju, dia bersama motornya harus terjatuh di lintasan. Tangan kiri Rossi bahkan terjepit sepeda motornya sendiri. Ia mengakui dirinya kehilangan kendali saat sedang menemukan titik pengereman yang ideal.

“Kami melakukan beberapa modifikasi besar dan pada hari kedua di tikungan ketujuh saya kehilangan kendali ban bagian depan,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Gpxtra pada Minggu (12/3/2017).

Hal itu membuat The Doctor –julukan Rossi– mendapatkan sejumlah luka berlubang di tangannya. Meski begitu, Rossi tetap melanjutkan tes pramusimnya. Ia bertekad untuk segera menemukan titik pengereman yang pas hari itu juga.

“Tidak beruntungnya, saya mendapatkan beberapa luka, beberapa lubang di bagian jemari saya. Namun, saya baik-baik saja,” tuntas pembalap berusia 38 tahun itu.

Selanjutnya, Rossi beserta 22 pembalap lainnya akan mentas di sesi tes pramusim hari terakhir yang masih berlangsung di Sirkuit Losail, pada Minggu (12/3/2017) malam WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)