Jakarta – Partai Demokrat masih belum mengumumkan sikap resminya terkait putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.Partai besutan SBY ini menunggu sikap dari mitra koalisi pada putaran pertama saat mengusung Agus-Sylvi untuk menyampaikan keputusan final terlebih dahulu. Yaitu, PPP, PKB, dan PAN.

Partai Demokrat Bakal Berikan Suara kepada Anies-Sandiaga

Anies-Sandi

“Sampai teman-teman sudah lah. Ngapain juga buru-buru,” jelas Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (13/3/2017).

Dia mengakui, kemungkinan besar pihaknya tidak akan mendukung secara resmi kepada salah satu pasangan calon alias nonblok. Meski nonblok, namun kader Partai Demokrat tidak boleh golput. Tetap diminta untuk berpartisipasi pada pencobosan 19 April mendatang.

Baca juga: Posko Pemilih Tambahan Disipakan, Apa Alasan KPU ?

Sikap nonblok ini diambil untuk menghormati suara ada yang di internal partai berlambang mercy tersebut. Meski diakuinya, banyak yang condong ke pasangan Anies-Sandi.

“Kebanyakan ke paslon ke 3. Sudah banyak yang deklarasi, termasuk DPD,” demikian mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)