Munchen – Gelandang flamboyan, Xabi Alonso, mengaku nyaris berseragam Arsenal atau Juventus saat dirinya masih bermain di Liverpool. Kepindahan tersebut tidak terwujud karena penawaran yang diajukan kedua klub masih terpaut 3 juta pounds.

Xabi Alonso Ungkap Dirinya Nyaris Berseragam Arsenal atau Juventus

Xabi Alonso

“Saya sudah sangat dekat pindah ke Juventus dan Arsenal. [Penawaran yang diajukan] hanya terpaut tiga juta pounds,” ungkap Alonso seperti dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (24/3/2017).

“Permintaan Liverpool 18 juta pounds dan kedua klub mengajukan 15 juta pounds. Itulah kenapa kepindahan tak terwujud,” tambahnya.

Bersama Real Madrid, Alonso mencatatkan 236 penampilan dan mengantarkan klub ibukota Spanyol tersebut menjuarai La Liga pada tahun 2012 dan Liga Champions pada tahun 2014.

Alonso lantas pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2014. Di Jerman, pemain 35 tahun tersebut melanjutkan kesuksesan kariernya dengan dua gelar di Bundesliga. Pada akhir musim ini, gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan pensiun.

“Saya cukup beruntung bisa bermain bersama klub hebat mulai dari Liverpool, Real Madrid, hingga Bayern Munchen,” ujar pemain yang pernah mengantar Timnas Spanyol juara Piala Dunia pada tahun 2010 itu.

Baca juga: Wenger Bosan dengan Kritik Fans Arsenal

“Saya merasa sudah bermain di klub terbaik di Inggris, di Spanyol, dan di Jerman. Itulah yang saya inginkan, karier yang menyenangkan,” tandas Alonso. (Yayan – harianindo.com)