Bandung – Nama komedian Entis Sutisna atau yang biasa dikenal dengan panggilan Sule juga ikut meramaikan bursa Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

Muncul Nama Komedian Sule Dalam Bursa Pilgub Jawa Barat

Menurut dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino, popularitas Sule menjadi modal yang cukup besar untuk menarik suara dari masyarakat.

Hal ini dikemukakan oleh Leo Agustino saat berbicara di dalam diskusi publik dengan tema “Magnet Pilkada Jabar 2018” di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Sabtu (25/3/2017).

“Yang masuk radar selain Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. Ada calon lain seperti Sule. Bahkan dalam dua minggu terakhir mulai rame di media sosial juga media massa terkait Sule untuk maju ke Jabar satu,” ujar Leo.

“Ketenaran selebritis dinilai masih menjadi magnet untuk menarik suara terutama dari pemilih pemula. Karena pemilih itu salah satunya ada kategori pemilih pemula yang 2018 nanti sudah mempunyai hak pilih,” ungkapnya.

Selain nama Sule, sosok ulama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) juga menjadi salah satu tokoh yang tidak asing bagi warga Jabar.

“Aa Gym juga termasuk. Tentunya semua sudah kenal beliau,” pungkas Leo.
(samsul arifin – harianindo.com)