Jakarta – Salah satu tersangka kasus makar, Sri Bintang Pamungkas mengancam untuk menggugat Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pasalnya dia menganggap penangkapan dan penahanan yang dilakukan terhadap dia oleh Polda Metro Jaya telah menyalahi aturan.

Inilah Tanggapan Kapolri Terkait Gugatan yang Bakal Dilakukan Sri Bintang

Dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pihaknya mengaku selama ini sudah melalui prosedur yang tepat. “Kita sudah penyidikan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada,” katanya pada Sabtu (25/3/2017).

Lanjut dia menerangkan, Polda Metro Jaya tak akan takut digugat karena dalam melakukan penegakan hukum sudah dilalui prosedur yang seharusnya. “Kita profesional kok soal kasus kasus itu,” tambahnya.

Baca juga: Inilah Komentar Polri Terkait Banyaknya Buzzer di Medsos

Diketahui bahwa kini Sri Bintang telah dilakukan penangguhan penahana oleh Polda Metro. Adapun yang menjadi pertimbangan adalah kesehatan dari Sri Bintang sendiri.

Menurut Argo, penyidik saat ini tengah fokus untuk melengkapi berkas dan menyerahkannya ke jaksa peneliti. Yang pasti dalam waktu dekat berkas akan rampung. “Kita tunggu saja ya,” tutupnya. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)