Home > Ragam Berita > Internasional > Bayi Bernama ‘Allah’ Ini Gagal Dapatkan Akta Kelahiran

Bayi Bernama ‘Allah’ Ini Gagal Dapatkan Akta Kelahiran

Jakarta – Sepasang suami istri di negara bagian Georgia, Amerika Serikat, Elizabeth Handy dan Bilal Walk, dibuat pusing lantaran anaknya yang bernama “ZalyKha Graceful Lorraina Allah” tidak bisa mendapatkan akta kelahiran karena masalah nama.

Bayi Bernama ‘Allah’ Ini Gagal Dapatkan Akta Kelahiran

ZalyKha yang lahir di Atlanta tahun 2015 lalu itu baru akan dilegalisasi kelahirannya oleh sang ayah di pemerintah negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Dilansir dari Washington Post, Senin (27/3/2017), tujuan Bilal Walk untuk mengurus akta kelahiran anaknya ini adalah karena soal pengakuan negara, dan beragam fasilitas yang nantinya bisa dinikmati ZalyKha.

Namun sayangnya, niat baik sang ayah ini tidak dapat terwujud karena Departemen Kesehatan Publik Georgia menolak mengesahkan nama putrinya karena peraturan di Georgia mengharuskan nama sang anak dicantumkan juga nama belakang ibu atau ayahnya.

Karena itu, pemerintah Georgia menyarankan agar nama ‘Allah’ yang ada di bagian belakang ZalyKha diganti menjadi Handy atau Walk, atau menggabungkan keduanya.

“Kami kecewa atas keputusan pemerintah. Ini tidak adil bagi kami maupun ZalyKha. Kakak lelakinya kami namakan ’Masterful Mosirah Aly Allah’, dan dibolehkan serta mendapat akta kelahiran. Tapi kenapa ZalyKha tak mendapat hal yang sama?” tanya Bilal.

Bilal dan Elizabeth kemudian belakangan telah memberikan kuasa kepada American Civil Liberties Union (ACLU) untuk mengajukan gugatan kepada pemerintah Georgia.

“Dalam perhitungan hukum, mereka bakal memenangkan gugatan itu. Bahkan, mungkin, kasus yang mereka ajukan ini bisa memicu reformasi hukum terkait penamaan bayi di Amerika Serikat. Sebab, banyak kasus bayi tak diberi akta kelahiran karena persoalan nama,” terang Profesor Ilmu Hukum University of California, Carlton Larson.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seorang Siswa SMA Taruna Nusantara Tewas Digorok di Dalam Barak

Seorang Siswa SMA Taruna Nusantara Tewas Digorok di Dalam Barak

Magelang – Seorang siswa SMA Taruna Nusantara yang bernama Krisna Wahyu Nurachmad ditemukan tewas dibunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis