Jakarta – Puteri Indonesia 2017 telah terpilih. Bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, mahkota Puteri Indonesia berpindah dari Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw ke Bunga Jelitha Ibrani.

Meski Sempat Salah Panggil, Bunga Jelitha Ibrani Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2017

Wakil dari DKI Jakarta ini berhasil menyisihkan 38 finalis lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. Meskipun pada saat pengumuman pemenang sempat terjadi kesalahan.

Choky Sitohang yang menjadi pembawa bersama Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha sempat menyebut Bunga sebagai Runner Up II, sehingga menyisakan Kevin Liliana dan Karina Nadila yang sempat saling bergandengan tangan menantikan pengumuman siapa juaranya.

Para juri lantas terlihat berdiskusi dengan serius sambil menuliskan sesuatu di atas secarik kertas. Sekretaris dewan juri Mega Angkasa kemudian naik ke panggung dan memberikan sehelai kertas kepada Choky.

“Saya dan Zizi harus minta maaf untuk kekeliruan yang terjadi dalam penulisan nama penganugerahan gelar. Ketiga besar mohon kembali ke tempat dan memasang formasi semula. Saya telah menerima sebuah amplop tadi dan dinamika telah terjadi. Sekretaris dewan juri kasih saya kertas resmi sebagai sebuah koreksi,” jelas Choky, Jumat (31/3/2017) malam.

Choky pun lantas menyebutkan nama Bunga Jelitha Bunga Ibrani sebagai pemenang ajang Puteri Indonesia 2017. Sementara Runner Up I jatuh kepada Kevin Liliana dari Jawa Barat, sedangkan Karina Nadila dari Nusa Tenggara Timur sebagai Runner Up II.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh pendiri Yayasan Puteri Indonesia (YPI) DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan YPI Putri K. Wardani, dan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere.
(samsul arifin – harianindo.com)