Home > Gaya Hidup > Cara Mudah Bedakan Sepatu Nike Ori dan KW

Cara Mudah Bedakan Sepatu Nike Ori dan KW

Jakarta – Bagi kamu-kamu yang suka gaya sporty, pasti sangat mengenal merek sepatu Nike. Ya, brand sepatu ternama dengan slogan “Just Do It” ini memang terlihat sangat keren dan kerap mengeluarkan model-model baru yang ‘menggoda’.

Cara Mudah Bedakan Sepatu Nike Ori dan KW

Sebagai salah satu merek sepatu terlaris di dunia, tentu saja Nike juga tidak lepas dari target untuk dibuat replikanya atau tiruannya. Sehingga tidak heran bila banyak beredar di pasaran sepatu-sepatu Nike KW atau palsu.

Kamu sebagai konsumen sepatu Nike juga harus tahu bagaimana cara membedakan sepatu Nike yang ori dan KW, apalagi sekarang ini produsen sepatu Nike KW makin ‘canggih’ dalam memproduksi sepatu tiruannya.

Berikut ini beberapa langkah yang perlu kamu tahu untuk membedakan sepatu Nike ori dan KW:

1. Cari Tahu Reputasi Seller
Bila kamu memilih untuk membelinya lewat online shop, cari tahu terlebih dahulu reputasi dari seller atau penjualnya lewat feedback yang diberikan oleh buyer atau pembeli yang pernah membeli barang dari lapak atau websitenya.

2. Lihat Foto yang Dipajang
Hindari membeli dari penjual yang memajang foto sepatunya yang diambil dari Google image, bukan dari foto stok sepatu yang asli.

3. Perhatikan Stok Sepatunya
Jika kamu mendapati seller yang memiliki stock banyak dari model lama, perlu kamu curigai karena biasanya Nike original sangat terbatas, apalagi model lama jarang sekali masih tersedia dengan ratusan stock.

4. Pertimbangkan Harganya
Hindari membeli sepatu Nike yang memiliki harga terlalu jauh di bawah harga pasaran, karena sudah bisa dipastikan palsu.

5. Cek Tanggal Rilis Resminya
Bila ada penjual yang menjual sepatu Nike lebih dulu dari tanggal rilis resminya, maka sudah pasti sepatu itu replika atau tiruannya.

6. Lihat Kardus Sepatunya
Sepatu Nike ori dijual satu paket dengan box atau kotak sepatunya yang juga ori. Kotak sepatu replace atau tiruan tidak kokoh, bahannya tipis dan print barcode nya terlihat, hanya menempel, dan tulisannya tidak begitu jelas.

7. Lihat Kondisi Sepatu
Bila kamu biasa membeli sepatu Nike ori tentu saja hal ini tidak sulit untuk membedakan. Namun bila kami baru pertama kali ini mencari sepatu Nike ori, perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Sepatu Nike terlihat lebih lembut, warna juga terlihat lebih kelabu atau soft, tidak nge-jreng seperti Nike KW.

Midsole sepatu Nike KW cenderung memiliki titik-titik yang terlihat dan kasar, kaku dan keras. Tidak seperti Nike ori.

Pada bagian talinya, Nike KW biasanya memiliki kualitas tali yang buruk, terlihat sangat terang, serta lubang tali di sepatunya juga tidak rapi dan simetris.

8. Cek Nomor SKU pada Sepatu dan Kotaknya
Sepatu Nike ori biasanya memiliki nomor SKU di dalamnya dan sesuai dengan nomor SKU yang ada pada kotaknya. Jika tidak terdapat Nomor SKU atau tidak sesuai dengan nomor SKU yang ada pada kotak sepatunya, maka sudah dipastikan KW.

9. Periksa Tahun Produksinya
Di bagian lidah sepatunya biasanya ada keterangan tahun produksi walaupun mungkin tidak semua series Nike ada keterangan tahun produksinya. Jika ada, cek di website resmi Nike, apakah seri tersebut memang benar diproduksi pada tahun yang tercantum di sepatunya.

10. Coba Langsung
Sepatu Nike ori terasa lebih ringan dan empuk. Sepatu Nike KW tidak memiliki ukuran atau size yang akurat. Bawa saja size chart Nike ori dan bandingkan size chart nya dengan Nike yang kamu beli apakah sesuai dari size US, UK, ER dan CM nya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Bisa Mencapai Titik Kepuasan Hanya Dengan Sentuhan Payudara

Wanita Bisa Mencapai Titik Kepuasan Hanya Dengan Sentuhan Payudara

Jakarta – Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang amat sensitif terhadap sentuhan. Bahkan, apabila suami ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis