Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Berikan Klarifikasi Terkait Pendeportasian Kadernya dari Turki

PKS Berikan Klarifikasi Terkait Pendeportasian Kadernya dari Turki

Jakarta – Salah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipulangkannya dari Turki. Dia adalah Muhammad Nadir Umar yang juga menajabat DPRD Pasuruan. Kini parpol tersebut memberitakan klarifikasi terkait dengan kabar tersebut.

PKS Berikan Klarifikasi Terkait Pendeportasian Kadernya dari Turki

Partai Keadilan Sejahtera

Berdasar informasi, Nadir dideportasi dari Turki lewat Bandara Juanda Surabaya pada Sabtu (8/4/2017). Selain itu, dia harus melakoni pemeriksaan di Rumah Perlindungan Sosial Anak Bambu Apus Jakarta Timur.

“Muhammad Nadir adalah korban. Dia tidak pernah terkait dengan ISIS. Tidak ada ISIS, kita ini merah putih tegak lurus,” kata anggota Komisi III Aboe Bakar Al-Habsy di Jakarta Selatan pada Selasa (10/4/2017).

Selain itu, anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut menjelaskan bahwa tujuan Nadir ke luar negeri bakal melangsungkan misi kemanusiaan. Nadir dikabar bakal menyalurkan bantuan kepada pengungsi-pengungsi Turki.

Baca juga: Kemendagri Dikabarkan Bakal Lakukan Pengetatan Kontrol Dalam Pembahasan Perda

“Dia itu ke Turki membawa misi kemanusiaan. Untuk menyalurkan bantuan pengungsi anak-anak Turki sebagai mana dilakukan lembaga kemanusiaan Indonesia,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bukan hanya Nadir yang dideportasi. Ada juga aktivis LSM Forum Dakwah Nusantara, Budi Mastur yang terkena tindakan serupa. Keduanya telah dimintai keterangan oleh Densus 88 di Bambu Apus, Jakarta Timur.

Keduanya melakukan penerbangan terpisah. Nadir dari Bandara Juanda sedangkan Budi dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Kedunya menggunakan perjalanan via Kuala Lumpur untuk menuju Istanbul dan Lebanon pada 31 Maret 2017. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengerikan, Pemotor Terobos Mapolres dan Lukai Polisi

Mengerikan, Pemotor Terobos Mapolres dan Lukai Polisi

Banyumas – Baru-baru ini, ada sebuah kejadian yang tragis. Seorang pengendara motor tak dikenal tiba-tiba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis