Home > Ragam Berita > Nasional > GNPF Menampik Aksi 5 Mei Untuk Menekan Hakim Sidang Ahok

GNPF Menampik Aksi 5 Mei Untuk Menekan Hakim Sidang Ahok

Jakarta – Ustadz Bachtiar Natsir selaku Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyatakan kekecewaannya terhadap putusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Pasal 156 KUHP tentang penodaan golongan bukan dengan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

GNPF Menampik Aksi 5 Mei Untuk Menekan Hakim Sidang Ahok

Bachtiar Nasir

Bachtiar pun menuding jika hal tersebut sudah mempermainkan hukum. “Drama persidangan yang sudah tercium sejak awal akan menggeser Pasal 156a ke Pasal 156 ternyata betul-betul dilakukan. Ini bukan saja mempermainkan hukum. Tetapi ini juga sudah mengusik rasa keadilan umat Islam Indonesia,” tukas Bachtiar dalam konferensi pers di gedung AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Bachtiar juga menganggap, tuntutan JPU juga merendahkan fatwa yang sudah dirumuskan MUI. Padahal, selama ini negara selalu merujuk kepada fatwa MUI dalam beberapa kasus penodaan agama sebelumnya.

“Bukan cuma sikap keagamaan dan Fatwa MUI, tetapi saksi-saksi ahli dari Muhammadiyah, dari NU pun diabaikan. Ini akan menjadi preseden buruk dan betul-betul akan terampas sepenuhnya jika majelis hakim tidak memperhatikan aspirasi umat Islam saat ini,” tegasnya.

Karena beberapa hal tersebut, Bachtiar menyatakan, pihak GNPF-MUI akan melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat 5 Mei 2017 mendatang. Kini pihaknya masih melakukan konsolidasi internal dan akan melayangkan surat pemberitahuan aksi ke Mapolda Metro Jaya pada Selasa (2/5/2017) malam.

Baca juga: Fahri Hamzah Dilaporkan ke KPK Karena Halangi Penegakan Hukum

Bachtiar lantas membantah, hal yang dilakukannya sebagai upaya untuk menekan hakim ataupun mengintervensi putusan. Ia hanya ingin agar keadilan bisa ditegakkan seadil-adilnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Mengaku Terinspirasi Dari Sosok Tri Risma

Sandiaga Mengaku Terinspirasi Dari Sosok Tri Risma

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengekspresikan kekagumannya akan sosok Wali ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis