Jakarta – Untuk alasan keamanan aparat dari kepolisian dan TNI terpaksa memulangkan kembali Ketua DPP FPI Ustadz Sobri Lubis dan Ustadz Hidayat Quaiandri Batangtaris beserta rombongan meski baru saja sampai di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Ketua FPI Dipulangkan Lagi Setelah Tiba di Bandara Supadio Pontianak

Rombongan datang dengan menumpang pesawat komersial Lion Air JT -716, pada Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 19.50 WIB. Namun mereka kemudian kembali dipulangkan dengan menggunakan pesawat Citylink QG-867 pada pukul 20.05 WIB.

Menurut Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo dan Dandim 1207/BS Pontianak Kol Inf Jacky Ariestanto, pemulangan kembali rombongan FPI ini karena faktor keamanan.

“Itu langkah-langkah yang kita ambil demi kepentingan bersama, meskipun demikian, kegiatan di Mempawah tetap terlaksana dan tetap di jaga ketat oleh aparat keamanan,” kata Dandim 1207/BS Pontianak pada Jumat (5/5/2017) malam.

Jacky menegaskan, langkah yang diambil aparat ini bukanlah karena memihak namun karena ingin menjaga keamanan dari semua pihak.

“Jika terjadi bentrokan, timbul korban, kita semua yang rugi, maka langkah itu di ambil demi kepentingan bersama, bukan kepentingan sepihak,” tegasnya.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo menjelaskan, meski sempat terjadi ketegangan namun situasi masih dapat dikendalikan. Aparat dari TNI dan Polri juga masih berjaga untuk memantau situasi di lapangan .

“Kita tetap bersiaga hingga waktu yang tak di tentukan. Apa yang kita lakukan hari ini, tidak memihak dengan pertimbangan keamanan, kita tak menginginkan adanya bentrok,” kata Iwan.
(samsul arifin – harianindo.com)