Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Catat, Inilah Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

Catat, Inilah Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

JAKARTA – Tak hanya sebagai bumbu masak, bawang merah atau bawang bombay ternyata memberikan banyak manfaat dibidang kecantikan dan kesehatan rambut.

Catat, Inilah Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

Bawang merah atu bawang Bombay Mengandung antioksidan yang tinggi, denganj vitamin A, C,E, dan mengandung sulfur yang mampu mencegah kerati rambut dari kerontokkan.

Adapun manfaat yang didapatkan dari bawang merah untuk pertumbuhan rambut.

1. Bawang sangat bagus untuk mencegah kerontokan rambut, oleskan bawang mentah secara langsung pada kulit kepala untuk menumbuhkan rambut baru. Jus bawang sangat bagus untuk merangsang sirkulasi darah dan memperlancar pertumbuhan rambut.

2. Jus bawang dapat membantu mencegah uban yang muncul lebih cepat, kamu dapat mengkonsumsi bawang mentah ataupun menggunakan ekstrak bawang sebagai masker rambut.

3. Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang merupakan tonik yang sangat baik untuk rambut yang mulai menipis. Aplikasikan bawang secara teratur untuk membantu menebalkan rambut dan memperbaiki tekstur rambut.

4. Bawang adalah obat alami untuk mengobati rambut rontok dan rambut yang mulai tumbuh uban meski usia masih muda.

5. Beberapa penelitian yang dilakukan untuk rambut rontok, bahwa bawang mengandung khasiat untuk penyembuhan yang hebat. Ini efektif untuk mengobati kondisi kerontokkan atau kebotakan yang dialami oleh wanita.

Baca juga: Resep : Camilan Gurih Stik Bawang Kentang

6. Sifat anti bakteri pada bawang mampu mengobati beberapa permasalahan rambut dan kulit kepala yang disebabkan oleh jamur. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Hari Libur Penting untuk Kesehatan Mental Karyawan

Jakarta – Sebuah e-mail seorang karyawati kepada atasannya dimana ia meminta izin beberapa hari untuk ...