London – Arsenal akan terus berusaha untuk bisa finish di empat besar Liga Primer Inggris. Asa itu pun bisa hadir jika mereka mengalahkan Sunderland di Emirates Stadium pada Rabu (17/5/2017) dini hari nanti.

Prediksi Arsenal vs Sunderland, Rabu 17 Mei 2017

Arsenal

Hingga pekan ke-37 Liga Primer Inggris, The Gunners masih berada di peringkat ke 5 klasemen sementara EPl dengan raihan 69 poin. Mereka tertinggal 3 poin dari Manchester City di peringkat 4 dan tertinggal 4 poin dari Liverpool di peringkat 3.

Walaupun berselisih empat angka dari Liverpool, namun ada peluang bagi The Gunners untuk menyingkirkan Liverpool dari empat besar. Hal ini dikarenakan Arsenal masih mengantongi 1 pertandingan lebih banyak dari Liverpool, maka masih ada peluang bagi Arsenal untuk bermain ke Liga Champions jika Liverpool terpeleset di laga terakhir musim ini. Untuk itu mereka akan berusaha keras untuk menjaga harapan mereka bermain di Liga Champions musim depan.

Tim yang akan mereka hadapi pada pertandingan tengah pekan nanti adalah Sunderland. Tim besutan David Moyes ini sudah dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan setelah menjadi juru kunci EPL musim ini. Oleh karenanya mereka akan bermain tanpa beban saat mereka bertamu ke Emirates Stadium pada tengah pekan nanti.

The Gunners sendiri tercatat memiliki rekor pertemuan yang apik kontra The Black Cats. Tercatat mereka tidak terkalahkan di 7 pertandingan terakhir melawan Sunderland di semua kompetisi. Sunderland juga tercatat tidak pernah meraih satupun kemenangan di enam lawatan terakhir mereka ke Emirates, sehingga Arsenal seharusnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Jelang laga ini, manajer Arsene Wenger dipastikan tidak bisa menurunkan komposisi tim terbaiknya pada laga ini. Nama-nama seperti Kieran Gibbs, Alexis Sanchez, Alex-Oxlade Chamberlain dan Santi Cazorla dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Karena kondisi itu, Wenger kemungkinan akan melakukan sejumlah pergantian pada laga ini. Dengan skema 3-4-2-1, Danny Welbeck diprediksi akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini, sementara Theo Walcott kemungkinan akan mengisi posisi Alexis Sanchez di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Wenger kemungkinan akan menurunkan Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Rob Holding untuk berjaga di depan Petr Cech selaku palang pintu terakhir mereka.

Dari kubu tamu, David Moyes datang ke London Utara dengan membawa masalah cedera yang cukup pelik. Tercatat Victor Anichebe, Jason Denayar, Jan Kirchhoff, Duncan Watmore, dan Paddy McNair dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Lee Cattermole, George Honeyman dan Steven Pienaar kondisinya diragukan untuk tampil dalam laga ini.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Arsenal dengan selisih satu gol.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Watford, Selasa 16 Mei 2017

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (3-4-2-): Cech; Koscielny, Mustafi, Holding; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Walcott, Ozil; Welbeck

Sunderland (4-3-3): Pickford; Manquillo, O’Shea, Kone, Jones; Ndong, Gibson, Larsson; Januzaj, Defoe, Borini

(Yayan – harianindo.com)