Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Cak Imin, menilai situasi politik nasional belakangan sudah mulai tidak kondusif.

Cak Imin Sebut Ada Upaya Melengserkan Jokowi Seperti Gus Dur?

Cak Imin merasa ada gerakan yang mencoba membenturkan Presiden Jokowi dengan partai politik, bahkan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Hal itu terlihat dari berbagai peristiwa politik yang cenderung mengganggu jalannya pembangunan nasional,” kata Cak Imin pada wartawan, Minggu (14/5/2017).

Selain itu, suhu politik yang memanas pada menjelang dan sesudah Pilkada DKI 2017 juga turut menyumbangkan situasi yang tidak baik ini.

“Hal itu dimanfaatkan oleh mereka yang sengaja membentur-benturkannya, sehingga situasi menjadi tidak kondusif,” tambah Cak Imin.

Cak Imin kemudian mengingatkan pada peristiwa lengsernya Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur beberapa waktu yang lalu.

“Pelajaran masa lalu harus kita ingat, ketika pemerintah diberhentikan di tengah jalan seperti pada masa Presiden Gus Dur. Hal ini yang harus dihindari,” kata Cak Imin.

Karena itu, Cak Imin kemudian mengajak kepada seluruk kekuatan partai politik untuk bersatu mendukung Presiden Jokowi dalam menyelesaikan program pembangunannya.
(samsul arifin – harianindo.com)