Surabaya – Acara Geekfest yang digelar di gedung eks Siola, Surabaya pada 20-21 Mei 2017, mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Acara tersebut dinilai menjadi wadah kreativitas bagi anak-anak muda Surabaya.

Risma Berikan Dukungan Penuh Untuk Anak Muda Kreatif di Surabaya

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

“Kini Surabaya sudah menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda secara maksimal,” kata Tri Rismaharini di sela-sela sambutan di gedung eks-Siola, Surabaya, Ahad (21/5/2017).

Risma berjanji akan membangun tempat diskusi dan belajar untuk anak-anak muda di Gedung Siola lantai tiga, sebagai bentuk apresiasi pemkot Surabaya. Ruangan tersebut akan dibuka selama 24 jam penuh disertai mentor untuk mendidik dan menjawab pertanyaan dari mereka yang ingin belajar industri kreatif.

Apabila gedung Siola sudah tidak mencukupi, lanjut dia, pihaknya akan membangun gedung tambahan seluas 3.000 m2 dengan harapan anak-anak muda yang ingin belajar teknologi semakin bertambah.

“Ruang sudah disiapkan, jadi tidak ada alasan lagi untuk mengatakan tidak ada wadah bagi mereka,” kata Risma.

Alasan Risma mendukung kegiatan positif bagi anak muda tersebut terkait banyak faktor, salah satunya ketika dirinya berkunjung ke Inggris beberapa waktu lalu. Ia bercerita bahwa di sana, terdapat pengembangan inovatif atau pengenalan teknologi secara dini yang diperuntukkan bagi anak kecil.

Baca Juga : Video, Raja Salman Ajak Donald Trump Menari Pedang

“Mereka diajari dan dikenalkan seputar dunia teknologi, tujuannya agar anak dapat berinovasi dimanapun dan kapanpun, itu yang nanti saya terapkan di Surabaya agar anak-anak muda di Surabaya tidak ketinggalan dalam berteknologi,” ujarnya.

(bimbim – harinaindo.com)