Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berbicara blak-blakan saat diwawancarai Time atas kejadian yang menimpa dirinya.

Novel Baswedan Sebut Ada Jenderal Polisi di Balik Penyerangan Terhadap Dirinya

Dilansir dari Time, Kamis (15/6/2017), Novel mengatakan bahwa apa yang menimpa dirinya terkait dengan sejumlah kasus korupsi yang ia tangani.

“Begitu banyak korupsi untuk dilawan,” kata Novel kepada Time.

Novel juga menceritakan bahwa telah beberapa kali dirinya mendapatan serangan terkait pekerjaannya sebagai penyidik KPK.

Pada 2011 lalu, Novel nyaris ditabrak oleh sebuah mobil saat dirinya sedang mengendarai motor. Meski awalnya Novel menganggap kejadian tersebut biasa saja dan kebetulan namun hal yang sama terulang kembali pada pekan berikutnya.

Novel lantas menduga ada “orang berpengaruh” yang berada di balik serangan-serangan terhadap dirinya tersebut. Bahkan Novel mendapatkan informasi bahwa ada seorang jenderal polisi yang terlibat.

“Saya memang mendapat informasi bahwa seorang jenderal polisi terlibat,” kata Novel.

“Awalnya saya mengira informasi itu salah. Tapi setelah dua bulan dan kasus itu belum juga selesai, saya mengatakan (kepada yang memberi informasi itu), sepertinya informasi itu benar,” kata Novel.
(samsul arifin – harianindo.com)