Jakarta – Warga rantau di Ibu Kota Jakarta sudah menjalani tradisi mudik lebaran 2017. Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bersama keluarga. Momen tersebut pun membuat Jakarta saat ini lengang dari biasanya.

Anies Baswedan Berharap Warga yang Tidak Mudik Bisa Menikmati saat Jakarta Lenggang

Karena hal tersebut, Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyampaikan pesannya kepada warga Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman. Anies berharap warga yang tidak mudik dapat menikmati Jakarta dalam kondisi lengang.

“Pesan saya untuk warga Jakarta yang tidak mudik lebaran, nikmati lengangnya kota Jakarta,” kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Anies menjelaskan, di Jakarta banyak tempat yang dapat dijadikan lokasi berekreasi. Oleh karena itu, dia berharap para orang tua dapat mengajak anak-anaknya menikmati Indahnya kota Jakarta dikala lengang.

Meski demikian, warga harus tetap meningkatkan kewaspadaannya. Situasi Jakarta yang sedang sepi dan lengang bisa dijadikan kesempatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

“Kemudian jaga lingkungan, jaga keamanan dan selalu waspada di posisi yang kosong, jangan sampai posisi kosong itu dimanfaatkan pelaku kejahatan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)