Bogor – Pada H+4 Lebaran, tercatat sebanyak 13.319 kendaraan dari kawasan Puncak yang masuk melalui pintu Tol Ciawi menuju Jakarta dan sekitarnya.

H+4 Lebaran, Ribuan Kendaraan dari Jalur Puncak Menuju Tol Ciawi

Berdasarkan data yang diperoleh dari PT Jasa Marga Cabang Jagorawi, jumlah kendaraan tersebut terhitung sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. “Jumlah kendaraan itu belum semua tercatat, baru jumlah tadi pagi sampai pukul 17.00 WIB ini,” kata Kepala GT Ciawi Agus Umoro, Kamis (29/6/2017).

Selain itu, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sekitarnya yang keluar melalui pintu Tol Ciawi tercatat ada sekira 11.661 kendaraan.

“Kendaraan itu didominasi mobil pribadi, belum lagi ditambah kendaraan dari arah Simpang Ciawi yang menuju Puncak dan sekitarnya,” tutupnya.

Dari data tersebut diketahui jumlah kendaraan ke Jakarta dan sekitarnya lebih banyak dibandingkan kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Bogor.

Baca juga: Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Kedatangan Obama

“Kita ada 6 gardu ke arah Jakarta. Kalau terjadi kepadatan, petugas kita akan menghampiri para pengendara agar lebih cepat, prioritas golongan I,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Satlantas Polres Bogor tengah memberlakukan sistem saru arah dari Puncak menuju Jakarta hingga pukul 19.00 WIB. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang berasal dari Cianjur maupun Puncak itu sendiri namun akan bersifat situasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)