Saint Petersburg – Timnas Jerman sukses merengkuh Piala Konfederasi 2017 usai menang atas Cile di laga final di Stadion Krestovsky, Minggu (2/7/2017).

Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Die Mannschaft, julukan timnas Jermanm menang tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Lars Stindl pada menit ke-20 memanfaatka kesalahan Marcelo Diaz.

Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017

Tim besutan Joachim Loew pun berhasil menyandingkan gelar juara dunia yang didapat pada 2014 dengan Piala Konfederasi. Bagi Jerman, ini merupakan gelar pertama di ajang yang mempertemukan juara dari tiap konfederasi.

Kiper Marc-Andre Ter Stegen yang menggagalkan dua peluang bagus Cile lewat tembakan Edu Vargas dan Charles Aranguiz serta peluang emas terakhir Cile lewat eksekusi tendangan bebas Alexis Sanchez di menit-menit terakhir menjadi man of the match.

Sementara rekan Ter Stegen, Timo Werner, menerima sepatu emas. Julian Draxler yang merupakan kapten tim mendapat bola emas. Kiper Cile, Claudio Bravo, tampil sebagai kiper terbaik dengan menerima sarung tangan emas.

Baca juga: Bungkam Spanyol, Jerman Juara Euro U-21

Ini melengkapi kebahagiaan para pendukung Jerman yang sebelumnya bersuka cita karena Timnas Jerman muda menjuarai Euro U-21 di Polandia.(Yayan – harianindo.com)