Jakarta – Partai Gerindra rencananya akan mencalonkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019.

Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Pilpres

Prabowo Subianto

Tak hanya internal Gerindra, dorongan agar mantan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu maju lagi juga datang dari sejumlah elite partai politik.

“Memang, ada kehendak dan keinginan Pak Prabowo kembali diusung sebagai capres 2019. Satu sisi kehendak kuat dari arus Gerindra, sisi lain juga dari sejumlah elite pimpinan partai tersebut,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Meski demikian, Muzani mengatakan, sampai saat ini Prabowo belum memberikan jawaban apakah bersedia atau tidak untuk diusung kembali sebagai capres 2019.

Karenanya, sampai saat ini kader partai berlambang burung garuda itu masih menanti jawaban Prabowo.

“Kami dari kader besar Gerindra sudah meminta kembali kesediaan Prabowo. Jawaban beliau ini yang sedang kami tunggu sampai sekarang karena belum ada jawaban beliau. Tapi, insyaallah beliau kuat dan sehat,” ungkap Muzani.

Baca juga: KPK Akan Periksa Adik Andi Narogong Terkait Peran Setya Novanto Dalam Kasus e-KTP

Terkait kapan deklarasi, anggota Komisi I DPR ini mengakui, tentu akan melihat momentum yang tepat. “Kami bisa kapan saja mengatakan (akan) deklarasi,” tukasnya. (Yayan – harianindo.com)