Jakarta – Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengimbau para peserta unjuk rasa sopir angkutan daring pada 29 Januari atau aksi 291 di Jakarta tetap menjaga ketertiban.

Polri Minta Peserta Aksi 291 Tetap Jaga Keamanan

“Agar peserta unjuk rasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, pada saat dan setelah demo,” kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Dia pun mengingatkan agar para peserta aksi tidak mengganggu kepentingan masyarakat selama berdemonstrasi. “Agar menghormati hak dan kepentingan masyarakat yang tidak ikut unjuk rasa,” katanya.

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi demonstrasi para sopir angkutan daring yang akan digelar pada Senin (29/1/2018).

baca juga: PPP Tegaskan Kemendagri Punya Wewenang untuk Tunjuk Plt Gubernur

“Hasil konfirmasi dengan Polda Metro Jaya, mereka sudah menyampaikan pemberitahuan. Benar akan ada demo pengemudi taksi online,” kata Irjen Setyo.

Sementara teknis pengamanan akan disiapkan oleh Polda Metro Jaya. “Polda Metro yang siapkan teknis pengamanannya. Tentang jumlahnya (peserta demo) belum dapat dipastikan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)