Turin – Kapten Juventus Gianluigi Buffon memuji Wojciech Szczesny sebagai kiper berkualitas dan menyebutnya sebagai shot stopper masa depan Bianconeri.

Buffon Layangkan Pujian kepada Wojciech Szczesny

Kiper asal Polandia itu didatangkan oleh Bianconeri pada musim panas 2017 kemarin. Ia diboyong dari Arsenal dengan bandrol sekitar 15 juta Euro. Ia kemudian menjalani debutnya pada September 2017 lalu bagi Juve. Saat itu ia langsung meraih clean sheet dan membantu Bianconeri menang 3-0 atas Chievo.

Ia sempat sering duduk di bangku cadangan. Akan tetapi ia kemudian sering dimainkan oleh Massimiliano Allegri karena Buffon cedera.

Performanya selama menggantikan Buffon itu pun ternyata sangat memuaskan. Alhasil ia pun sempat mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik Juve edisi bulan Desember 2017.

Buffon pun menyebut kiper berusia 27 tahun itu memang sosok kiper yang berkualitas. Ia pun seakan memberikan restu pada Szczesny untuk menggantikannya karena ia sempat menyebutnya sebagai penjaga gawang masa depan Bianconeri.

“Ia seorang kiper yang hebat, dan jika kami memenangkan Scudetto, maka sebagian besar pujiannya akan jadi miliknya,” ucapnya sebagaimana diberitakan La Repubblica pada Jumat (26/1/2018).

“Ia akan jadi masa depan (Juventus),” tegas Buffon. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)