Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera menjalankan sidang perceraian perdananya pada hari rabu (31/01/2018) mendatang. Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Persiapan Sidang Cerai Pertama, Pengacara Akan Datangi Ahok di Mako Brimob

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan

Awal kabar perceraian Ahok gugat Veronica menyeruak dari beredarnya dugaan surat gugatan cerai dan hak asuh anak dari Ahok kepada Veronica Tan. Surat tersebut diajukan pada Jumat 5 Januari 2018 silam.

Kabar perceraian tersebut dibenarkan oleh tim Pengacara Ahok saat menggelar konferensi pers untuk menjawab sejumlah pertanyaan publik. Meski begitu, pengacara Ahok enggan membeberkan alasan Ahok menggugat cerai istrinya.

Baca juga : Sidang Pertama Gugatan Cerai Ahok Dijadwalkan 31 Januari 2018

Tak berselang lama kemudian juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng, mengatakan sidang perdana Ahok gugat cerai Veronica akan digelar pada Rabu, 31 Januari 2018. Sidang ini dipimpin oleh hakim Sutaji dengan hakim anggota, Ronald Salnofri Bya dan Taufan Mandala.

“Untuk sidang perdana, mereka boleh diwakilkan bila tidak bisa hadir,” kata Jootje, Kamis (11/01/2018) silam.

Oleh karena itu kini mendekati hari-H, pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, akan menemui Ahok dulu di tahanan Markas Komando Brigade Mobile Kepala Dua Depok, Senin (29/01/2018) besok pagi.

“Untuk menyerahkan surat panggilan sidang perdana dan membicarakan upaya yang akan dilakukan berikutnya,” kata Josefina, Minggu (28/01/2018).
(Muspri-harianindo.com)