Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali membuat pernyataan kontroversial melalui akun Twitternya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin seperti sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin, bukan pemimpin yang planga plongo.

Fadli Zon Sebut Pemimpin Planga Plongo, Golkar : Pemimpin Yang Baik Itu Banyak Kerja Nyata

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” kicau akun @fadlizon, Jumat (30/3/2018).

Seperti ingin membalas pernyataan Fadli Zon, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Dave Laksono, mengatakan bahwa pemimpin yang baik adalah yang bisa menunjukkan kerja nyatanya, bukan hanya penampilannya saja.

“Pemimpin yang benar dan baik itu yang banyak kerja nyata untuk rakyat,” kata Dave saat dihubungi, Senin (2/4/2018).

“Yang jelas hasil karya dalam infrastruktur, IPM, menarik investasi ke dalam negeri. Percuma memiliki pemimpin yang penampilan baik, tapi hanya bisa memberikan data palsu yang menyesatkan rakyatnya,” imbuh Dave.

Dave juga menambahkan, pemimpin yang dibutuhkan Indonesia adalah pemimpin yang bisa memberikan harapan, bukan justru menyebarkan ketakutan.

“Dibutuhkan pemimpin yang bisa memberikan harapan masa depan yang baik dengan program yang nyata. Bukan menyebarkan ketakutan dan menyebabkan kekisruhan,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)