Den Haag – Manchester United akan dijadwalkan bertandang ke Stadion Cars Jeans dalam melakoni laga kontra AZ Alkmaar. Pertandingan pekan kedua fase grup Liga Europa tersebut akan dimulai pada Kamis (03/10/2019) esok pukul 23.55 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup L, AZ Alkmaar berada di nomor urut 2 dengan raihan 1 poin. Sementara Manchester United memuncaki tabel klasemen dengan mengantongi 3 poin.

Jika dibandingkan secara performa, maka AZ Alkmaar justru memiliki kans untuk menang yang lebih besar daripada Manchester United. Pasalnya, AZ Alkmaar sedang ganas di Eredivisie.

Mereka berhasil mengalahkan Sparta (5-1), Den Haag (0-1), Feyenoord (0-3), dan Heracles (2-0) secara berturut-turut. Kini, AZ Alkmaar menempati peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie.

Kondisi berbeda justru dirasakan oleh Manchester United. Dalam dua laga terakhir Setan Merah di Liga Inggris, mereka dikalahkan oleh West Ham United dengan skor 2-0. Berikutnya, Manchester United hanya mampu bermain imbang dengan Arsenal 1-1.

Meski Manchester United di atas kertas sedikit lebih unggul. Namun apabila mereka tak putar otak dalam laga tandang esok bisa-bisa kemenangan mereka direnggut oleh AZ Alkmaar. (Elhas-www.harianindo.com)