Jakarta – Gatot Nurmantyo meminta para relawan yang mendukungnya maju sebagai calon presiden 2019, terus melanjutkan perjuangan bersilaturahmi ke partai-partai politik. “Lanjutkan perjuangan,” kata Gatot, seperti dikutip dari akun media sosialnya @nurmantyo_gatot, Sabtu (14/4/2018).

Gatot Nurmantyo Imbau Para Pendukungnya Terus Bersilaturahmi dengan Partai Politik

Menurut Gatot yang sedang berada di Belanda untuk kunjungan perpisahan dan berlibur, relawan pendukungnya telah bersilaturrahmi ke Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, dan ke partai politik lainnya.

Dalam akun yang sudah terverifikasi itu, Gatot menyebut beberapa tim relawan yang mendukungnya adalah Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN), Militan Gatot Nurmantyo, JARGON, Go Sakti, RJN, dan GNMP. Ia berterima kasih kepada relawan yang membuat Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot.

Beberapa tim relawan Gatot mendeklarasikan mantan Panglima TNI itu sebagai perserta pemilihan presiden 2019. Selain melobi PKS dan PBB untuk mendukung Gatot, RSPN juga melobi Partai Gerindra.

Baca juga: Romahurmuziy Tegaskan PKI Sudah Tidak Ada Lagi di Indonesia

Penasihat RSPN, Reza Pahlevi mengatakan masih ada peluang bagi partai politik untuk mendukung Gatot selama partai belum mendaftarkan nama calon ke Komisi Pemilihan Umum. “Sepanjang belum didaftarkan, kami masih melihat itu peluang dan itu harus kami lakukan dengan maksimal,” kata Reza selepas pertemuan di kantor PKS, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Gatot menutup pernyataan terima kasihnya di media sosial itu dengan tanda pagar (tagar) #Satukanhatiuntukindonesia. Tagar itu yang digunakan pendukung Gatot Nurmantyo memviralkan dukungan agar dia maju sebagai calon presiden 2019. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)