Jakarta – Seorang ibu bernama Susi Ferawati, yang menjadi korban dugaan tindak intimidasi yang dilakukan sekelompok massa yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden ke Polda Metro Jaya pada Senin (30/4/2018).

Ibu Korban Intimidasi di Car Free Day Diteriaki ‘Bego Lu’

Menurut pengakuan Susi, pada saat itu mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh komunitas #DiaSibukKerja di kawasan Car Free Day, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/4/2018).

“Saat itu, anak saya mau ke toilet dan itu ada di sekitar Hotel Pullman. Jadi saya antar dulu ke sana. Sekitar 10-15 menit lah,” kata Susi di Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Ketika dalam perjalanan mendadak ia dan anaknya dihadang oleh sekelompok orang yang mengenakan kaos #2019GantiPresiden sambil diolok-olok dan diteriaki.

“Saya ditanya, dibayar ya, dibilang dasar enggak punya duit. Lalu, karena saya pakai kaos #DiaSibukKerja, mereka bilang kerja mulu kayak babu,” tutur Susi.

Saat itu, semakin banyak orang yang mengerumuninya. Bahkan ada seorang pria yang disebutnya berteriak ‘bego lu’ di dekat telinganya.

Seperti diketahui, beredar sebuah video dimedia sosial yang memperlihatkan aksi intimidasi yang dilakukan oleh sekelompok massa yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden terhadap beberapa orang yang berkaos #DiaSibukKerja di kawasan CFD di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018) pagi. Salah satu korban adalah Susi yang saat itu sedang berjalan sambil menggandeng anaknya.
(samsul arifin – harianindo.com)