Le Mans – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kurang puas dengan hasil yang ia dapatkan kala mentas di MotoGP Prancis 2018. Menurut Vinales, hasil balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, masih jauh dari harapan.

Vinales Akui Kurang Puas dengan Hasil di Sirkuit Le Mans

Vinales

Saat tampil di MotoGP Prancis 2018, rekan satu tim Valentino Rossi itu finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 13,531 detik. Meski begitu, hasil yang ia dapat belum membuat pembalap asal Spanyol itu merasa puas. Sebab, podium menjadi target Vinales pada seri kelima MotoGP 2018 tersebut.

ngin finis di posisi podium, Vinales yang memulai balapan dari posisi kedelapan itu sempat mengalami kesulitan pada awal-awal balapan. Ia mengatakan kehilangan akselerasi atas YZR-M1 miliknya.

Meski demikian, mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu terus berusaha memaksa laju motornya. Bahkan ketika memasuki tikungan sekalipun ia berusaha tetap pada kecepatan maksimal. Pembalap 23 tahun itu mengaku dirinya tidak peduli jika harus terjatuh sekalipun demi finis di urutan terdepan.

“Mendekati akhir balapan saya sedikit meningkat karena saya terus memaksa di setiap tikungan, bahkan jika harus terjatuh sekalipun. Saya ingin mencapai posisi yang lebih baik di akhir balapan. Target saya bukan finis di urutan 10 besar,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (25/5/2018).

Untungnya, meski belum tampil optimal musim ini, Top Gun –julukan Vinales – duduk di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 59 poin. Akan tetapi, Vinales tertinggal 36 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)