Bologna – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2018. Meski telah meraih kemenangan, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menilai penampilan Marquez tak benar-benar menakjubkan di Sirkuit Assen, Belanda, dua pekan lalu.

Dovizioso Nilai Performa Marquez di Assen Kurang Apik

Tentu saja, Dovizioso memiliki alasan khusus sehingga mengutarakan hal tersebut. Menurutnya, jarak Marquez dengan para pembalap lainnya tak terlalu jauh. Kondisi ini menunjukkan bahwa penampilan The Baby Alien –julukan Marquez– tak benar-benar gemilang.

Beruntung, Marquez bisa memastikan diri keluar sebagai yang tercepat pada seri itu karena pembalap lainnya sibuk memperebutkan posisi di bawahnya. Padahal, jika hal ini tak terjadi, The Little Dragon –julukan Dovizioso– yakin Marquez tidak akan merebut kemenangan pada seri kedelapan MotoGP 2018 itu. Dovizioso sendiri hanya dapat finis di posisi kelima pada MotoGP Belanda 2018.

“Dalam perlombaan di Assen, Marc (Marquez) telah tampil begitu baik, tapi saya tidak berpikir ia memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dari kami semua. Sebaliknya, saya pikir perbedaannya sangat kecil,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (12/7/2018).

“Tetapi, kami semua sangat dekat di akhir perlombaan sehingga kami tidak bisa memberi tekanan lebih kepadanya. Anda harus mengakui bahwa ia membuat perbedaan sekali lagi, ia menunjukkan kinerja yang sangat baik,” tukas rekan setim Jorge Lorenzo tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)